Buffon Percaya Diri Italia Juara Piala Dunia

Gianluigi Buffon masih tetap percaya diri jika Italia akan menjadi juara Piala Dunia. Kiper Juventus ini tak kuasa menahan rasa keinginan besarnya untuk kembali mengangkat Piala terbaik sejagad tersebut.

Penjelasan Buffon terkait hal ini tak jauh dari langkah Italia yang mengalami beberapa pertandingan buruk dipentas kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa. Berakhirnya babak kualifikasi mungkin masih berbekas didalam pikiran Buffon sebagaimana Italia nyaris gagal ke Rusia.

Meski begitu, Buffon mengaku senang Italia masih mendapat kesempatan kedua usai mampu finish diperingkat kedua klasemen akhir dan siap menjalani babak play off pada bulan November 2017 mendatang. Dalam babak play off sendiri, Italia belum mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi.

Dengan penuh keyakinan, Buffon mengatakan jika Italia akan bergabung ke Rusia karena memang pantas. Bisa diartikan bahwa Italia masih dihuni dengan pemain-pemain kelas dunia yang siap mengantarkan mereka ke puncak terbaik.

“Kami perlu mengangkat Piala Dunia, semoga kami bisa berhasil. Bisakah kami memimpikan juara? Bila anda mewakili Italia dan berpartisipasi dalam sebuah kompetisi, Anda tidak boleh menutup mimpi untuk menjadi juara,” ungkap Buffon.

“Tak pernah dalam pikiran saya untuk memulai turnamen dengan memikirkan juara. Sungguh manusia percaya yang demikian. Saya yakin dengan skuat yang sekarang, Italia akan mendapat hasil terbaik.” Buffon mengakhiri.

Atas hasil tipis 1-0 kontra Albania, kini Italia sudah memastikan diri berada diperingkat kedua dibawah Spanyol. Buffon pun mencoba move on dan menatap pertandingan ke depan. Kini sang kiper terbaik Italia tersebut harus kembali bersama Juventus dalam persiapan lanjutan pekan ke-7 Serie A kontra Lazio yang akan digelar pada 14 Oktober 2017.

Leave a Reply