Busquets Senang Bisa Catat 100 Caps di Spanyol

Sergio Busquets mungkin sedang berbunga-bunga usai mendapat kehormatan mengenakan jersey timnas Spanyol sebanyak 100 penampilan disemua ajang internasional. Pada kesempatannya, Busquets merasa sangat senang serta bangga mendapat kepercayaan mengisi skuat lini tengah tim berjuluk Matador tersebut.

Penampilan 100 Busquets sendiri terjadi dikala mendapat kepercayaan mengisi lini tengan Spanyol saat melawan tuan rumah, Israel diajang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa akhir pekan kemarin.

Semakin membuat sempurna, ketika Busquets menjadi satu pemain yang sukses memberikan kemenangan pada Spanyol 1-0 atas Israel di Yerusalem. Busquets yang kini berusia 29 tahun kini bergabung dengan mantan rekannya di Barcelona, Carles Puyol, sebagai pemain ke-11 dengan penampilan terbanyak di tim nasional.

Atas pencapaian yang dia dapatkan, Busquets merasa sangat bangga bisa mendapat kepercayaan dari Spanyol dan juga fans yang terus mendukungnya dari belakang.

“Sampai ke momen ini adalah satu pencapaian yang luar biasa dalam karir sepakbola saya dan saya merasa sangat senang serta bangga,” buka Busquets.

“Dengan ini, maka saya sebanding dengan para pemain terdahulu saya yang suskes mencapai penampilan ini dan itu sangat berarti, saya ingin berterima kasih pada mereka yang sudah membuatnya mungkin untuk saya.” Busquets mengakhiri.

Sebagai catatan bahwa Iker Casillas adalah sosok pemain yang sukses dengan penampilan terbanyak di timnas Spanyol dengan total 167 caps, sementara kapten Sergio Ramos ada di urutan kedua dengan 147 caps. Usai pertandingan ini, Busquets langsung terbang kembali ke Spanyol untuk bersiap menjalani laga super panas dilanjutan La Liga Spanyol. Dimana Barca akan melawan Atletico Madrid diakhir pekan ini. Saksikan kelanjutan berita bola lainnya di website kami, dijamin terpercaya dan akurat!

Leave a Reply