Cedera Akan Menghambat Karir Dembele di Barca

Mikel Merino melihat sosok Ousmane Dembele begitu senang ketika mendarat ke Barcelona dan sangat menikmati bermain bareng dengan Lionel Messi cs. Meski mendapat cedera, Dembele tetap mencerminkan bahwa dirinya sangat siap bersaing dengan pemain kelas dunia yang ada diskuat Barca.

Merino dikenal sebagai pemain yang pernah satu rumput dengan Dembele ketika menjalani karir di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Sampai pada akhirnya, kesempatan Dembele bermain panjang harus terhenti sementara waktu akibat cedera ligamen.

Dengan cedera tersebut, Dembele diprediksi baru akan kembali bermain pada musim dingin Januari 2018 mendatang. Merino memperkirakan mantan rekan seklubnya akan kesulitan menemukan ritme usai pulih nanti, namun pandangan Merino akan kembali pada posisi awal ketika keyakinan menjelaskan bahwa Dembele secara perlahan akan kembali pada bentuk terbaiknya.

“Setelah mengalami cedera, kami bertukar pesan, dia merasa amat baik, namun tidak ada yang bahagia ketika dia terluka. Setelah itu semuanya normal saja. Dia mengalami banyak perubahan ketika datang ke klub baru, namun dia begitu menikmati dan sangat siap bersaing,” ungkap Merino.

“Akan sulit baginya untuk kembali menemukan ritme yang tepat, namun saya yakin dia akan hebat untuk Barcelona. Situasi ini juga akan memberikan pengalaman baginya untuk bisa bersikap dewasa dalam mencapai titik pemain matang dimasa depan.” tutupnya.

Cedera yang didapat Dembele telah melewatkannya pada banyak pertandingan penting, mulai dari Barcelona sampai timnas Prancis. Penampilannya di Barca akan sangat menentukan nasib Dembele diskuat Prancis yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply