Cedera Kante Bawa Angin Panas Pada Conte di Chelsea

Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins tak pernah berhenti memberikan pandangan terkait kelanjutan sepak terjang The Blues dipentas domestik maupun Eropa. Kali ini datang sebuah pandangan betapa ruginya Chelsea melepas Nemanja Matic sebagaimana cedera yang didapat N’Golo Kante bersama timnas Prancis.

Nama Matic memang tak bisa dilupakan begitu saja, sepanjang keberhasilan Chelsea dan terakhir kali terjadi pada musim lalu, Matic adalah satu bintang lapangan yang suskes membawa The Blues menjadi juara Premier Laegue Inggris 2016/17.

Namun semua itu nampak berbeda ketika Matic secara mengejutkan dibiarkan pergi oleh Chelsea ke klub tetangga, Manchester United. Dan terbukti jika kedatangan Matic diskuat inti Setan Merah berhasil memberikan dampak positif dalam laju tim garapan Jose Mourinho tersebut.

Sampai saat ini, Manchester United tak terkalahkan mulai dari bulan Agustus dan September sekaligus tetap berada diposisi klasemen terbaik Premier League. Melihat situasi yang terjadi, Wilkins lantas menunjukan rasa kesal kepada pihak klub usai melihat Matic pergi dan membuat sang juara bertahan kehilangan bintang terhebat mereka dilini tengah.

“Jelas saya kesal dan kecewa ketika dia diizinkan pergi dari London. Kante mengalami cedera paha di tim nasional, kita tidak tahu apakah dia akan bermain akhir pekan ini atau tidak?.” buka Wilkins.

“Menurut saya, Matic adalah gelandang terbaik saat ini, salah satu terbaik dunia. Saya amat sedih dia pergi. Namun tak perlu disesalkan karena Conte sudah memiliki rencana baru untuk membuat Chelsea lebih baik lagi.” tutupnya.

Prancis sebagai pihak yang bertanggung jawab atas cedera yang didapat Kante. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria, yang dimenangkan oleh juara dunia 1998 dengan skor tipis 1-0, Kante terpaksa ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami masalah pada lututnya.

Kehilangan Kante jelas akan sangat berdampak pada keseimbangan permainan Chelsea yang akan berhadapan dengan Crystal Palace dilanjutan pekan kedelapan Premier League Inggris akhir pekan ini.

Leave a Reply