Coutinho Adalah Investasi Besar Barcelona

Keputusan Barcelona merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendaratkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun ini mendapat sanjungan dari sejumlah pihak. Legenda klub, Michael Laudrup menilainya sebagai investasi yang sangat besar dan bagus.

Coutinho Adalah Investasi Besar Barcelona

Seperti diketahui, setelah selama beberapa pekan hanya terdengar sebagai spekulasi saja, akhirnya Barcelona benar-benar mengumumkan kedatangan gelandang Philippe COutinho. Pemain Tim Nasional Brazil tersebut ditebus dari raksasa Premier League, Liverpool lewat banderol yang dipercaya menembus angka 160 Juta Euro.

Banyak pihak yang menilai bahwa Barcelona terlalu berani merogoh kocek yang terlalu besar pada kesempatan bursa transfer di jeda musim untuk mendaratkan Philippe Coutinho. Tapi, tidak sedikit juga yang melayangkan sanjungan kepada Raksasa Catalan. Michael Laudrup sendiri menilai transfer tersebut sebagai investasi yang besar dan bagus.

Dalam pandangan sang legenda Barcelona tersebut, Coutinho atau bintang-bintang besar lainnya yang mungkin akan didatangkan Barca dengan harga tinggi adalah antisipasi jikalau mereka kehilangan Lionel Messi di masa mendatang. Karena tak menutup kemungkinan La Pulga mengakhiri kisahnya di Barcelona, dan saat itu tiba, Barca membutuhkan pemain yang setara untuk menutupi lubang kepergiannya.

“Ketika anda bicara mengenai Barcelona, maka hal pertama yang terlintas di benak anda adalah Lionel Messi. Namun dia membutuhkan pemain-pemain hebat lainnya. Beberapa tahun terakhir Barcelona sudah kehilangan beberapa pemain penting: Xavi Hernandez, Neymar dan pemain lainnnya seperti Carles Puyol. Jadi mereka harus mulai membangun timnya mulai sekarang meskipun mereka tengah berada di puncak saat ini, karena suatu hari nanti Messi akan pergi dari sana.”

“Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah mendatangkan tiga, empat atau pemain yang sangat bagus ketika mereka tidak bisa menemukan Messi yang baru untuk mengisi lubang yang akan ditinggalkannya.” tutup mantan pelatih Swansea City tersebut.

Lionel Messi sendiri telah sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai tahun 2021 mendatang di Camp Nou.

Leave a Reply