Italia Rindukan Sosok Conte Dalam Skuat

Antonio Conte kembali masuk ke dalam isu ruang pribadi timnas Italia, dimana nama pelatih Chelsea tersebut masuk ke dalam calon kuat pengisi bangku kepelatihan utama Gli Azzurri.

Jika benar Conte mendarat ke Italia, maka momen ini menjadi yang kedua kalinya dalam perjalanan karir Conte diajang internasional. Dalam catatannya, Conte meninggalkan Italia usai pagelaran Euro 2016.

Keputusan Conte mengakhiri karir dilevel timnas karena merasa tertantang menangi klub Premier League Inggris, Chelsea. Kini masa karir Conte sudah memasuki dua musim dan dimusim pertamanya dia sukses menjadikan Chelsea juara Liga Primer.

Bersama The Blues, Conte mendapat durasi kontrak tiga musim dan diklaim siap memperpanjang kontrak baru andai Chelsea sukses diajang Liga Champions. Kini masuk ke situasi baru, dimana nama Conte digadang-gadang akan kembali mengarsiteki Italia.

Kemunculan nama Conte berdasarkan penampilan Italia yang sangat buruk sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Lantas Federasi Sepakbol Italia memiliki rencana memulangkan Conte dalam waktu dekat.

Menajer Italia yang sekarang, Giampiero Ventura tengah berada dalam tekanan besar usai hanya mampu mengantarkan Italia menjadi runner up dibawah Spanyol dan harus menjalani babak play-off guna memastikan tempat mereka di Rusia 2018 mendatang.

Kekalahan 3-0 atas Spanyol dan meraih hasil imbang 1-1 atas Mekadonia adalah titik dimana posisi Ventura goyang. Alhasil, spekulasi pemecatan sang pelatih terus berhembus dan sosok Conte dianggap sangat cocok kembali menangani Gianluigi Buffon cs.

Leave a Reply