Kaka Termotivasi Ingin Ikuti Jejak Zidane di Madrid

Kaka terbilang cukup berpengalaman sebagai pemain sepakbola profesional, terbukti karirnya sempat mencapai titik tertinggi dengan menjadi pemain AC Milan dan Real Madrid.

Merasa sangat cukup, Kaka pun memiliki rencana untuk gantung sepatu dalam waktu dekat. Kaka yang saat ini masih menjalani karir sebagai pemain sepakbola di Liga Amerika Serikat yang tergabung dalam klub Orlando City FC, mengatakan bahwa dia mulai tertarik untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Niat Kaka tak datang begitu saja, dalam pemikirannya sosok Zinedine Zidane telah membuatnya termotivasi untuk menjadi sang juara namun sebagai sosok pelatih. Dalam catatan karirnya, Kaka sudah mendapat dua kali gelar Liga Champions, gelar La Liga bersama Real Madrid dan berhasil mendapat gelar individu sebagai pemenang Ballon d’Or.

“Pandangan yang sangat bagus bisa mengikuti jejak karir Zidane sebagai pelatih. Dia pensiun, menghabiskan waktu untuk menjauh dari permainan, dia menemukan apa yang benar-benar dia inginkan, mempelajarinya, mengambil kursus dan memulai dengan tim muda. Saya tertarik untuk menjalani jejaknya.” demikian niat Kaka dimasa depan.

Jika Kaka benar-benar akan gantung sepatu, maka dia akan mengikuti jejak mantan rekannya di Milan, Andrea Pirlo yang sudah lebih dulu memutuskan pensiun dari New York City. Kini nama Pirlo disebut-sebut sebagai calon kuat menjadi asisten Antonio Conte di Chelsea.

Zidane sendiri berhasil menjawab semua kritik yang sempat menghajarnya dikala menjabat sebagai pelatih muda Real Madrid. Kini semua keraguan yang mengarah kepadanya berhasil dijawab dengan raihan satu gelar La Liga Spanyol dan dua gelar Liga Champions secara beruntun.

Leave a Reply