Klopp Cocok Tukangi Liverpool yang Irit

Christian Purslow yang sempat menjabati CEO Liverpool berani mengatakan jika The Reds memiliki daya saing yang kurang bagus ketimbang Manchester United. Akan tetapi, keberuntungan ada dipihak Liverpool karena mereka ditunggangi Jurgen Klopp.

Purslow berpendapat bahwa Klopp sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Sepanjang putaran Premier League Inggris, Setan Merah sudah menghabiskan dana tak kurang dari 150 juta poundsterling untuk mendatangkan banyak pemain bintang.

Beberapa nama bintang muda sampai berpengalaman suskes mendarat ke Old Trafford macam Viktor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Sementara Liverpool hanya membelanjakan sekitar 80 juta poundsterling saja dengan salah satunya adalah Mohammed Salah.

Pengakuan Purslow sendiri mengiringi persiapan Liverpool yang siap menantang Manchester United dilanjutan pekan ke delapan Premier League di Anfield akhir pekan ini. Purslow menambahkan jika duel ini adalah salah satu duel terpanas yang akan tersaji dalam putaran Liga Primer.

Dibawah asuhan Klopp, Liverpool berhasil melaju hingga ke Liga Champions. Namun diawal musim ini, Klopp mengalami kesulitan dan terpaksa bermain buruk. Sedangkan Manchester United memiliki nasib lebih bagus ketimbang Liverpool, dimana mereka bersanding sejajar dengan Manchester City dipapan atas klasemen dan wajib diperhitungkan dalam putaran kompetisi kali ini.

Purslow menganggap jika ada jarak kekuatan finansial antara Liverpool dan Manchester United. Dalam pandangannya, Purslow melihat ada kinerja yang sangat apik dalam diri Klopp membangun kekuatan Liverpool.

“Jelas ada perbedaan pendapatan antara Manchester United dan Liverpool. Liverpool masih hebat tapi mereka pecundang dibandingkan Manchester United. Namun pelatih Liverpool diharapkan mampu bersaing dengan Manchester United dan mengalahkan mereka, persis seperti Klopp yang memenangkan dua gelar liga di Jerman melawan Bayern Munchen dengan pengeluaran kecil di Dortmund,” buka Purslow.

“Saya pikir dia adalah sosok yang tepat untuk Liverpool. Ini adalah tantangan besar dan tekanan yang mewajibkan Klopp meraih kesuksesan. Ini akan sangat menantang dan bertype cocok untuk Klopp,”

“Saya melihat sudah banyak fans Liverpool berpikir bahwa tim mereka berada sama dengan zaman Brendan Rodgers dengan sepakbola yang benar-benar baru, sangat menyerang, atraktif. Lalu ada tanda tanya soal pertahanan, namun Klopp tak membuka secara penuh. Dia orang tepat untuk pekerjaan ini, dan tidak cukup waktu dua tahun untuk mensukseskannya.” tutup Purslow.

Leave a Reply