Manchester City Telah Rasakan Amukan Liverpool

Liverpool berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di ajang Premier league setelah menghempaskan empat gol ke gawang Ederson pada pertandingan Matchdays ke-23 Minggu malam kemarin (14/01) waktu setempat. Menurut penggawa The Reds, Alex Oxlaide Chamberlain, Manchester city telah merasakan amukan dari timnya.

Manchester City Telah Rasakan Amukan Liverpool

Sebagaimana diketahui, Liverpool menjamu Manchester City di Anfield dalam lanjutan Premier LEague pekan ke-23. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain All Out, Tuan Rumah Liverpool lebih dulu mencetak gol lewat gelandang anyarnya, Alex Oxlaide Chamberlain, sementara Manchester city membalas tak lama berselang lewat aksi brilian Sadio Mane.

Pada babak kedua, Tuan Rumah Liverpool mencetak tiga gol cepat, sementara Manchester City hanya mampu membalas dengan dua gol lagi. Kedudukan 4-3 kemudian bertahan sampai laga usai, dan Manchester City pun harus melupakan rekor invincibles atau rekor tak terkalahkan sepanjang musim.

Selepas pertandingan, para pemain Liverpool terlihat bahagia karena menjadi mimpi buruk pertama bagi tim besutan pep Guardiola. Gelandang Alex Oxlaide Chamberlain sendiri menganggapnya sebagai sebuah amukan, dan Manchester City telah merasakan bagaimana amukan sang pemain.

“Itu adalah pernyataan yang bagus dari kami. Mereka bermain brilian sepanjang tahun ini, mereka tim yang fantastis, Kami tahu kami punya apa yang dibutuhkan jika kami bisa tampil 100 persen. Kami tahu mereka senang membangun permainan dari lini belakang dan mereka benar-benar bagus soal itu, namun kami juga bisa bermain apik.”

“Semuanya menguntungkan kami dan kami menunjukkan itu ketika kami sedikit mengamuk usai babak kedua. Taktik utama kami adalah bertahan dengan baik di seluruh jengkal lapangan dan kemudian menyerang ketika kami bisa.” tutur Chamberlain menurut Goal International.

Berkat kemenangan ini, Liverpool sendiri berhasil menggeser Chelsea dari peringkat ke-3 Klasemen sementara Premier League.

Leave a Reply