Messi Jadi Biang Kerok Kegagalan MU Datangkan Jordi Alba

Jordi Alba mengaku jika dirinya menolak Manchester United atas dasar nasehat dari Lionel Messi. Dibursa transfer musim panas 2017 kemarin, Alba diprediksi akan hijrah ke Premier League Inggris usai Setan Merah melemparkan sebuah penawaran besar kepada Barcelona.

Melalui Jose Mourinho, Manchester United membenarkan jika mereka tertarik kepada sosok bek kiri andalan Barcelona tersebut. Alhasil Manchester United mencoba mewujudkan keinginan Jose yang masih mengharapkan kedatangan satu pemain berposisi full back kiri dalam skuat intinya.

Alba sempat dispekulasikan akan hijrah dari Camp Nou usai gagal mengembalikan performa terbaiknya dan semakin panas karena gagal mendatangkan gelar juara usai kalah bersaing dengan rival abadi, Real Madrid.

Musim pun berubah, kepergian Luis Enrique telah membuka jalan baru bagi Alba. Dimana sosok pelatih baru macam Ernesto Valverde pada akhirnya memilih mempertahankan Alba. Adapun berita baru berkembang bahwa Alba enggan meninggalkan Barca karena Messi.

Berdasarkan pernyataan sumber terpercaya menjelaskan jika Alba dan Messi merupakan sosok yang memiliki kedekatan luar biasa, mereka berdua sama-sama pernah menimba ilmu di akademi Catalunya. Alhasil Alba tidak kerasan meninggalkan Messi sendiri di Camp Nou.

Meski begitu, Setan Merah diklaim tak pernah berhenti melakukan pendekatan personal kepada Alba. Maksud dan tujuan Manchester UNited jelas hanya untuk memuaskan hati Jose yang sampai sekarang ini masih mempermasalahkan posisi bek kiri timnya.

Sampai sejauh ini, Jose belum bisa memberikan jawaban pasti pemain mana yang akan menempati posisi permanen sebagai bek kiri Setan Merah. Diawal musim, Jose sempat memberikan banyak kesempatan bermain kepada Daley Blind, namun belakangan Ashley Young mulai diberikan kesempatan dan juga Matteo Darmian.

Leave a Reply