Moyes Akui Kegagalan Datangkan Bale dan Fabregas Adalah Faktor Kegagalannya di MU

David Moyes sampai saat ini belum bisa move on atas kegagalannya mengarsiteki Manchester United. Terbaru ini, Moyes membeberkan kisah perjalanan karirnya di Old Trafford akan berbeda andai pihak klub mampu mendatangkan beberapa pemain incarannya.

Moyes mendapat angin wangi ketika mendapat penunjukan pelatih tim besar macam Setan Merah pada musim 2013. Dimana musim itu Moyes menggantikan posisi yang ditinggalkan Alex Ferguson. Akan tetapi Moyes hanya mampu menjalani kerjanya tak sampai akhir musim.

Moyes resmi didepat dari kursi kepelatihan Setan Merah usai dianggap tak mampu memberikan hasil bagus, dimana kala itu Manchester United hanya mampu finish diperingkat tujuh klasemen akhir Premier League Inggris.

Dalam pengakuan singkatnya, Moyes menyatakan akan berbeda keberuntungannya ketika klub berhasil mendatangkan Cesc Fabregas dan Gareth Bale sebagaimana dua pemain ini adalah incaran Moyes ketika datang ke Old Trafford.

“Jelas semua akan berbeda, ketika kami berhasil mendatangkan dua target penting. Kami tertarik menghadirkan Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Namun kami akhirnya gagal. Mendatangkan dua pemain itu akan membangun Manchester United yang baru,” cetus Moyes.

“Tak ada rasa menyesal ketika saya memutuskan menerima tawaran dari Manchester UNited. Ketika anda mendapatkan kesempatan seperti itu, anda akan menerimanya. Jika saya bandingkan musim sekarang dan musim lalu, maka perbandingan itu sangat sedikit,”

“Manchester memang sangat kesulitan ketika ditinggalkan Ferguson. Anda hanya harus melihat berapa banyak uang yang mereka habiskan dalam tiga tahun terakhir, hanya untuk mendapatkan tim yang solid dan Anda harus menyadari betapa susahnya meminggul beban tersebut.” tutup Moyes.

Kini Manchester United bersama Jose Mourinho dan sampai sekarang perubahan itu semakin membaik, dimana Setan Merah berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Premier League Inggris.

Leave a Reply