Profil Terlengkap Paulo Dybala

Argentina patut berterima kasih kepada Juventus karena mereka Paulo Dybala berhasil mengembangkan bakatnya dikancah sepakbola kelas dunia. Sampai sejauh ini, Dybala merupakan sosok kesuksesan Juve dalam memperebutkan gelar juara Serie A Italia.

Dibawah asuhan Massimiliano Allegri, Dybala berubah menjadi sosok menakutkan jika sudah mengendalikan bola dibarisan depan gawang lawan. Di usia yang tergolong masih muda, Dybala dipercaya akan menjadi bintang masa depan Argentina bahkan bisa menjadi the next Lionel Messi.

Berikut profil terlengkap Paulo Dybala :

Nama Lengkap : Paulo Bruno Dybala
Nama panggilan : Paulo Dybala
Tempat Lahir : laguna Marga, Cordoba, Argentina
Tanggal Lahir : 15 November 1993
Klub Sekarang : Juventus
Posisi Bemain : Striker
Tinggi Badan : 179 cm
Nomor Punggung : 10

Dybala terlahir dari sebuah kota kecil dipinggiran kota Argentina, kota bernama laguna Marga adalah salah satu kawasan yang terletak di kota Cordoba, Argentina.

Dybala sendiri dikenal sebagai pemain yang sudah memiliki bakat sejak usia dini, sang pemain pun memulai karirnya menimba ilmu sepakbola bersama akademi sepakbola milik klub Instituto pada tahun 2003, tepatnya ketika masih berusia 10 tahun.

Delapan tahun Dybala menimba ilmu di akademi sepakbola tersebut, dan masuk pada musim 2011, Dybala mendapat hari keberuntungan dengan masuk ke tim Senior Instituto. Bermain apik, Dybala lantas menarik minat dari klub Serie A Italia, Palermo.

Dan pada musim 2012, Palermo resmi mendapatkan tanda tangan Dybala. Disaat krises lini depan, Dybala muncul sebagai kunci jawaban kemandulan para penyerang pengalaman Palermo. Semakin matan dan terus menunjukan potensi besar, Dybala lantas menarik minat dari jawara Italia, Juventus.

Sempat bersaing dengan Arsenal, pada akhirnya Dybala mendarat ke Allianz Juventus. Datang dengan banderol cukup besar, Dybala resmi mengikuti jejak pemain leganda Argentina lainnya dengan merapat ke Juventus dimusim 2015.

Debutnya pun berjalan cukup sulit, namun secara perlahan Dybala mampu menunjukan kapasitasnya sebagai sosok penyerang terbaik dunia. Dibawah asuhan Massimiliano Allegri, Dybala berubah menjadi sosok buas dibarisan depan Bianconeri.

Mengetahui prospek bagus Dybala dimasa depan, lantas Juve memberikan nomor kramat 10 kepada Dybala yang merupakan nomor dari bekas-bekas legenda Juventus. Terbukti pilihan itu tepat, sejauh ini Dybala sukses menciptakan banyak gol bagi JUve dipentas Serie A maupun Liga Champions.

Ada kemungkinan Dybala akan meninggalkan Juve dimasa depan sebagaimana Barcelona sampai sekarang ini terus menantikan tanggapan positif Dybala.

Leave a Reply