Xabi Alonso Pendam Impian Tangani Liverpool

Meskipun sudah lama meninggalkan Liverpool, namun Legenda Real madrid dan Timnas spanyol, Xabi Alonso rupanya masih mencintai klub Kota Marseyside tersebut. Bahkan dalam penuturannya baru-baru ini, yang bersangkutan mengaku memendam hasrat untuk kembali ke Anfield dengan pekerjaan sebagai pelatih sepakbola.

Xabi Alonso Pendam Impian Tangani Liverpool

Seperti diketahui, Xabi Alonso memang menjalani karir yang cukup lama bersama dengan Liverpool, tepatnya pada periode 2005 sampai tahun 2011. Bersama dengan Tim Liga Primer Inggris tersebut, Alonso sempat mencicipi sejumlah gelar bergengsi termasuk diantaranya gelar Liga champions Eropa yang dimenangkan Liverpool pada tahun 2005.

Dia kemudian pindah ke Real madrid, memenangkan banyak gelar mentereng, pada periode 2011 sampai 2015. Dua tahun terakhir, Alonso membela Bayern Munchen sebelum kemudian memutuskan gantung sepatu pada akhir kampanye musim 2016/17 kemarin. Dengan demikian berakhir sudah karir gelandang ciamik ini, dan diapun tengah mempelajari kemungkinan bekerja sebagai seorang juru taktik.

Nah, rupanya perjalanan karirnya saat di Liverpool sangat berkesan bagi Alonso, dia sangat mencintai klub Marseyside tersebut, dan karenanya Alonso mengaku memiliki keinginan untuk kembali ke Anfield, namun dengan jabatan sebagai manajer sepakbola suatu saat nanti.

“Ya itu pasti [saya ingin menjadi pelatih Liverpool]. Saya punya impian itu, namun pertama-tama saya ingin membuktikan kemampuan saya dan mempersiapkan diri. Jika saya memutuskan untuk mengambil kesempatan sebagai manajer; ikatan saya, komitmen saya, gairah saya ada bersama Liverpool. Mengapa tidak? Kita lihat nanti apakah nasib kami akan bersinggungan kembali,” kata Alonso.

Untuk sementara, Liverpool masih diarsiteki Jurgen Klopp, yang memiliki kontrak di Anfield hingga Juni 2022. Dibawah arahan manajer asal Jerman sendiri Liverpool masih belum memenangi gelar apapun sampai saat ini.

Leave a Reply